Tampilan Desktop



Pemprov Sultra Bangun RS Siloam dan Mall di Lahan RSUD Lama
4976 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Titik terang pemanfaatan lahan RSUD Provinsi lama nampaknya sudah mulai terlihat. Di lahan itu akan dibangun RS Siloam dan Mall yang digadang lebih besar dari Lippo Plaza Kendari.

Nur Alam

Nur Alam

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sultra Nur Alam saat menghadiri rapat kerja Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sultra beberapa waktu lalu, Senin (20/3/2017) di Plaza In Hotel Kendari.

“Paling lambat kita akan lakukan groundbreaking pada 27 April nanti disana Sultra Mall dan Rumah Sakit Siloam,” ungkap Nur Alam.

Dijelaskan mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode ini, bahwa pembangunan tersebut menurutnya dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan daerah. Sehingga, beberapa aset pemerintah daerah dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan
menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di daerah.

Dimana aset dengan nilai lelang yang ditawarkan senilai Rp. 500 miliar itu kini tinggal menunggu pelaksanaan pembangunannya saja, sehingga tidak terlihat mangkak atau tidak dimanfaatkan.

“Insya Allah, RS Siloam bisa terbangun tahun ini sebelum dirinya mengakhiri jabatan bersama Saleh Lasata,” pungkasnya.

Sayangnya, Nur Alam tidak mengatakan pihak swasta yang akan melaksanakan pembangunan tersebut dan pihak yang memenangkan proyek.

Baca Juga : Proses Lelang Kendari GTC Terhambat Pembebasan Lahan Eks RSUD Sultra

Selain melaksanakan groundbreaking RS Siloam, Nur Alam juga merencanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana olahraga di kompleks Nang-nanga seluas 50 hektare, untuk pembangunan SOR ini pemda Sultra mendapatkan dana CSR PT Antam sebesar Rp 100 miliar. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

6 Comments

  1. Zaaluddin, SKM 27 Maret 2017 at 8:19 am

    Rs Siloam sangat baik utk dibangun d kota kendari, karena pelayanan bagus….fokus pd kebutuhan pasien,.

  2. ys bhaskara 27 Maret 2017 at 10:58 am

    Nda baca semua d atas berita x…it tanah ex RSUD lama d lelang..jd yg bangun it bkn pemprov tp pihak swasta..pemprov cm melelang tanahx..yg beli it pihak swasta dr proses lelang..klo yg bangun rs.siloam it pihak swasta lippo group krn siloam it msh satu group usaha x lippo..klo mall mngkin jg pemprov krj sm dgn pihak swasta..

    • agus 27 Maret 2017 at 5:43 pm

      klo pendapat sy, jgn swasta tp hrus badan milik daerah spy PAD daerah bs bgus, krn klo swasta akn lebih byk untung di swastax

      • Desikusuma 28 Maret 2017 at 12:57 pm

        Klo swasta yg kelola lebih pasti fasilitasnya, vusa lihat contoh RS bahteramas yv dikelola pemerintah…
        Setidaknya jika ada RS siloam akan jadi pembelajaran buat RS lain yg masih setengah2 melayani masyarakat, dan klo siloam ada di kendari setidaknya pasien yg biasa rujuk ke makassar sdh bisa dirawat di kota kendari sj.
        Jangan pikir untung rugix , tp pikir kemudahan dan fadilitas yg akan kita dapatkan jika kelak ada yg sakit….

  3. husen.skm 29 Maret 2017 at 7:10 am

    pastix pemda sdh punya hitungan2 positif…. kita serahkan sj pemda mengaturx.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com