Tampilan Desktop



Pemprov Sultra Buka Seleksi Calon Sekda Wakatobi
124 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Wakatobi. Panitia seleksi itu dipimpin Lukman Abunawas, selaku Sekda Pemerintah Pemprov Sultra (Sulawesi Tenggara) dengan menerbitkan pengumuman tentang seleksi tersebut.

Pemprov Sultra Buka Seleksi Calon Sekda Wakatobi

Surat Edaran seleksi calon Sekretaris daerah Kabupaten Wakatobi Secara Terbuka di Tahun 2017. (Nova/ZONASULTRA.COM)

Tahapan seleksi telah dibuka pada tanggal 31 Januari sampai dengan 14 Februari 2017 melalui proses pengumuman dan penerimaan berkas pendaftaran dibuka 15 sampai 16 Februari 2017. Kemudian tanggal 17 dan 18 Februari akan masuk tahap seleksi administrasi yang dirangkaikan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi para calon. Dilanjutkan ke sesi test kompetensi (Assessment) yang akan digelar selama dua hari berturut-turut mulai 20 hingga 21 Februari.

Sementara, tahap pengumuman hasil test baru akan diketahui sehari setelahnya pada 22 Februari. Sesi selanjutnya, 23 sampai 24 kegiatan wawancara dan presentase makalah dari masing-masing kandidat. Dan tahap terkhir dari proses ini yakni penentuan dan pengumuman hasil seleksi yang akan berlangsung 27 Februari 2017.

Seleksi Sekda ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi RI Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan transparan lingkup Pemda Wakatobi dan Pemkab/Kota se-Provinsi Sultra yang memenuhi persyaratan.

Untuk melengkapi persyaratan administrasi, peserta calon Sekda bisa mendatangi sekretariat panitia di Jalan Bunga Seroja Nomor 278 kota Kendari atau dapat dilihat email pada website “panselsekdawakatobi2017@ gmail.com,” tulis ketua panitia seleksi, Sekda Pemprov Sultra, Lukman Abunawas pada lampiran pengumumannya, Minggu (29/01/2017).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sember Daya Masyarakat (SDM) Kabupaten Wakatobi, Mawardi mengatakan, untuk seleksi tersebut pihaknya hanya diberikan tugas untuk menyebar pengumuman dari panitia penyelenggara. Bagi yang ingin mencalonkan diri agar menghubungi alamat sekretariat panitia seleksi di Provinsi.

” Panitia seleksi semua berasal dari Pemprov, calon Sekda Wakatobi kami persilahkan untuk berhubungan dengan pihak bersangkutan sesuai alamat yang tertera pada pengumuman itu,” ucapnya. (C)

 

Reporter : CR 2
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com