Honda

Pemprov Sultra Kerjakan 4 Paket Jalan di Butur

Stok Aspal Terbatas, 13 Proyek Jalan di Muna Terhambat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, kembali mengucurkan anggaran miliaran untuk memperbaiki jalan poros Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur)-Baubau.

Di wilayah Butur, ada empat paket pekerjaan yang digarap tahun 2019. Keempat paket itu antara lain peningkatan jalan batas Kabupaten Buton dan Butur-Bubu Kecamatan Kambowa, dengan pagu anggaran 4 miliar.

Kemudian, peningkatan jalan Bubu-Ronta Kecamatan Bonegunu dengan pagu 4 miliar; peningkatan jalan Ronta-Lambale Kecamatan Kulisusu Barat dengan pagu 2,9 miliar, dan peningkatan jalan Lambale-Ereke Kecamatan Kulisusu dengan pagu sebesar 4 miliar.

iklan zonasultra

Dari empat paket ini, tiga di antaranya sudah digarap. Sementara, untuk paket Bubu-Ronta, pengerjaannya baru akan dimulai.

(Baca Juga : Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Provinsi, Ini Tanggapan Bupati Butur)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur, Wawan Wardaya, mengatakan pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan. Pihaknya, telah menerima surat perihal penyampaian pekerjaan paket peningkatan jalan Bubu-Ronta, dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra.

Pengerjaannya akan dilaksanakan CV. Nafisa Prima, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3,919 miliar.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Butur itu menambahkan, berdasarkan catatannya, sisa ruas jalan provinsi yang terbentang di wilayah Butur yang belum diaspal, masih tersisa sekitar 100 km.

“Kurang lebih 100 km belum beraspal,” ungkap Wawan Waerdaya. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib