iklan zonasultra

Pemprov Sultra Siapkan Rp3 Miliar Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melakukan pencegahan di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan anggaran senilai Rp3 miliar khusus pencegahan virus corona.

Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan, tambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 Sultra itu saat ini tengah dipersiapkan. Tambahan anggaran tersebut sebagai upaya pencegahan virus corona di Sultra.

“Kita langsung mengambil langkah, termasuk mempersiapkan dana untuk kebutuhan penanganan. Seperti rapat koordinasi dan penanganan warga yang tertular. Kami sudah siapkan mulai dari tanggal 14 Maret 2020,” ungkap Ali Mazi pada media di rumah jabatannya, Kamis (19/3/2020).

iklan zonasultra

Selain anggaran tambahan senilai Rp3 miliar, lanjut Ali Mazi, Pemprov Sultra juga bakal menyiapkan dana taktis sebagai anggaran cadangan. Ali Mazi menegaskan berapapun anggaran yang dibutuhkan akan disiapkan demi melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Sultra.

“Pemprov itu punya dana taktis, nah kalau seandainya kurang anggaran yang kita siapkan. Dana taktis ini kita siapkan untuk menambah, dan berapapun anggarannya kita siapkan. Jangan sampai masyarakat kita terkena dampak virus ini, kita masih cinta masyarakat kita,” tegasnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib