iklan zonasultra

Pemprov Sultra Undang Presiden Jokowi Hadiri Festival Budaya Tua Buton

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra Isma
Isma

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan menghadirkan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Festifal Budaya Tua di Pasar Wajo Kabupaten Buton pada 25 Agustus mendatang.

“Ia kita mau datangkan pak Jokowi kesini, kemarin Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi sudah membawa undangan tersebut ke Jakarta,” jelas Plt Sekda Pemprov Sultra Isma.

Isma mengungkapkan, permintaan itu dilakukan agar Presiden Jokowi dapat melihat program strategis nasional yang sedang berjalan di Sultra. Misalnya, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur (Koltim) serta kawasan mega industri Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe serta sejumlah program strategis nasional lainnya.

iklan zonasultra

“Tapi selain itu, karena pada 25 Agustus ini kan, kita ada festival Budaya Tua Buton di Pasarwajo. Makanya itu nanti salah satunya yang kita harapkan bisa di hadiri oleh bapak Jokowi,” ucapnya.

(Baca Juga : Jokowi Direncanakan Hadiri Festival Budaya Tua Buton)

Saat ini, lanjut Isma, pihaknya pun tengah menunggu surat balasan dari Istana Negara, terkait kesediaan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri undangan Pemerintah Provinsi Sultra.

“Kita masih tunggu surat balasan, kalau soal gelar La ode, nantilah di agendakan. Kalau sudah pasti datangnya,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor :Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib