iklan zonasultra

Pemuda Asal Kendari Ini Dibegal, Dua HP Dirampas

Pemuda Asal Kendari Ini Dibegal, Dua HP Dirampas
KORBAN BEGAL - Komat (20) pemuda asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sasaran pencurian dan kekerasan atau begal, di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 23.40 Wita. Tak hanya dibacok, handphone korban dibawa lari pelaku, serta kendaraannya dirusak. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komat (20) pemuda asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sasaran pencurian dan kekerasan atau begal, di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 23.40 Wita. Tak hanya dibacok, handphone korban dibawa lari pelaku, serta kendaraannya dirusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat Komat bersama rekannya Abdullah (20) menjemput Helda Triastika di depan Indomaret Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan mobil suzuki futura jenis pick up. Helda mengambil alih kemudi mobil karena ingin belajar mengendarai mobil.

Baca Juga : 5 Tersangka Begal di Kendari Ditangkap, Pelaku Utama Ditembak

iklan zonasultra

Ketiganya pergi ke arah Kota lama, setelah itu berputar arah menuju MTQ. Saat melintas di seputaran di depan Indomaret Kelurahan Kemaraya, kendaraan mereka diberhentikan oleh sekelompok pemuda yang sedang duduk-duduk di depan indomaret, berjumlah sekitar 10 orang. Namun Helda tidak berhenti dan terus berjalan.

Ketika berada di pertigaan Bank Sultra, tiba-tiba dari arah belakang pelaku yang menggunakan sepeda motor mengejar dan langsung menghadang mobil. Sehingga Helda memberhentikan mobil, kemudian Komat turun dari mobil. Saat itulah pelaku membacok korban.

“Pelaku menggunakan badik mengayunkan ke kepala saya, tapi saya tangkis pakai tangan. Akhirnya luka. Saya dan teman-teman lari menyelamatkan diri, kami ditolong oleh warga sekitar. Saya naik grab bersama Helda ke rumah sakit korem (dr. Ismoyo),” ungkap Komat saat ditemui di Rumah Sakit Korem, Jumat (21/6/2019) dinihari.

Ketika dia lari menyelamatkan diri dan meninggalkan mobilnya, Handphone (HP) milik korban dan Abdullah diambil oleh pelaku dari dalam mobil.

Baca Juga : Kelompok Begal Beraksi di Kendari, Lukai dan Bakar Motor Korbannya

Abdullah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kemaraya. Sementara Komat ditangani medis di RS dr Ismoyo ditemani Helda. Setelah itu, korban langsung keluar dari rumah sakit.

Kata Komat, sekelompok pemuda yang sedang duduk-duduk di depan Indomaret saat kejadian itu juga sempat datang mendekati dan mengejar korban. Tak hanya itu, mereka juga merusak mobil milik korban dan memecahkan kaca depannya. (B)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib