iklan zonasultra

Pemuda Kepton Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana di Butur

Pemuda Kepton Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana di Butur

Pemuda Kepton Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana di ButurBANTUAN – Pemuda Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di Kabupaten Buton Utara (Butur). Bantuan itu diserahkan kepada Bupati Butur Abu Hasan di rujab Bupati pada hari Jumat (16/6/2017) malam. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemuda Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di Kabupaten Buton Utara (Butur). Bantuan itu diserahkan kepada Bupati Butur Abu Hasan di rujab Bupati pada hari Jumat (16/6/2017) malam.

iklan zonasultra

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Butur Yurif Halir melalui sambungan telepon selulernya menyampaikan, bantuan tersebut diantaranya berupa beras dan makanan instan.

Yurif bercerita, untuk mengumpulkan bantuan itu, para relawan melakukan penggalangan dana selama beberapa hari. Lanjut dia, bantuan itu akan disalurkan kepada korban bencana yang belum mendapatkan bantuan, diantaranya Kecamatan Kambowa dan Wakorumba Utara.

“Nanti kita lihat, mungkin daerah Kambowa dan Wakorumba Utara, yang belum mendapatkan bantuan. Dalam waktu dekat ini kita salurkan,” ungkapnya.

Menurut dia, aksi sosial yang dilakukan itu adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda kepton terhadap sesama. Tak memandang jumlahnya yang besar ataupun kecil, tapi menurutnya, aksi tersebut patut untuk diberikan apresiasi, dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada para relawan.

Pemuda Kepton Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana di Butur

“Kita sampaikan rasa terima kasih, karena aksi ini dalam rangka membantu sesama. Bukan kita lihat besar kecilnya bantuan itu, tapi ini adalah aksi kepadulian terhadap masyarakat yang terkena bencana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa pekan terakhir ini hujan terus mengguyur Kabupaten Buton utara, sehingga mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Kulisusu Barat, Bonegunu, dan Kambowa terendam banjir. Bahkan, BPBD setempat telah menetapkan status siaga untuk wilayah Butur. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib