iklan zonasultra

Pemudik Lewat Kapal Laut Diminta Teliti Cek Jadwal Keberangkatan

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor UPT Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau Moh Qowi,
Moh Qowi,

ZONASULTRA.COM,BAUBAU – Arus mudik di Pelabuhan Marhum Kota Baubau diprediksi meningkat 10 persen jelang Hari Raya Idul Fitri 2019. Arus mudik tersebut akan mencapai puncaknya pada tujuh hingga tiga hari sebelum Idul Fitri.

Olehnya, warga diminta teliti melihat jadwal keberangkatan kapal laut yang akan ditumpanginya. Hal ini agar diketahui warga yang hendak melakukan mudik jika ada perubahan jadwal.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor UPT Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau Moh Qowi, kepadatan penumpang mudik lewat jalur laut tahun ini dipicu oleh naiknya harga tiket pesawat.

iklan zonasultra

(Baca Juga: Pemudik Lewat Kapal Laut di Baubau Diprediksi Melonjak 10 Persen)

“Jadi dimohon kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperbaharui informasi di PT Pelni maupun perusahaan-persahaan yang ada di Baubau,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Sabtu (18/5/2019).

Selain kepadatan penumpang mudik, alasan lain karena pengaruh cuaca. Ia bilang, kondisi cuaca pada musim peralihan, yang biasa terjadi saat ini, kurang bersahabat.

“Memang dengan kondisi cuaca, pada musim peralihan seperti ini, biasanya kondisi alam kurang bagus. Sehingga beberapa kapal Pelni itu tertunda kedatangan maupun keberangkatannya,” jabarnya.

(Baca Juga : Info Mudik, Ini Jadwal Operasi Jetliner Selama di Sultra)

Untuk mempermudah masyarakat memperbaharui jadwal pemberangkatan, pihak Qowi sendiri sudah menyiapkan beberapa tempat umum untuk sarana masyarakat memperbaharui data pemberangkatan.

“Selain di pelabuhan ini sendiri, kami juga akan menyiapkan papan jadwal pemberangkatan kapal di tiap-tiap terminal mobil,” imbuhnya. (b)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib