iklan zonasultra

Pencarian Anggota KPPS Kolut yang Hilang Melibatkan Dukun

Pencarian Anggota KPPS Kolut yang Hilang Melibatkan Dukun
PENCARIAN - Tim gabungan dari TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian Mirwanto (27) Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Koreiha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan hilang saat membagikan format C6-Kwk, Minggu (24/6/2018). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sudah sebelas jam tim gabungan dari TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian Mirwanto (27) Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Koreiha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan hilang saat membagikan format C6-Kwk, namun hingga kini belum ditemukan. Karenanya pihak keluarga dan masyarakat melakukan pencarian dengan melibatkan dukun.

Sekertaris Desa (sekdes) Koreiha, Ilyas mengatakan, dirinya bergabung bersama tim melakukan pencarian, berangkat pagi sekitar pukul 07:00 Wita. Begitu tiba di lokasi, ia langsung menemui orang tua Mirwanto untuk diminta keterangan tentang di mana yang bersangkutan dilihat terakhir kalinya.

(Baca Juga : Mirwanto Dilaporkan Hilang saat Bagikan Format C6 di Kolut)

“Berdasarkan keterangan orang tuanya, sehari sebelum menghilang Mirwanto selesai bagi format C6, begitu keesokan harinya memulai lagi untuk membagikan. Tapi Mirwanto balik haluan ke kanan, berlari tiba-tiba saja menghilang,”kata Ilyas Minggu (24/6/2018).

Lanjutnya, setelah Mirwanto berlari orangtuanya mengejar, tapi langkah Mirwanto lebih cepat dan saat itu juga kehilangan jejak. Hilangnya Mirwanto diduga terkait dengan hal gaib karena sangat misterius.

“Mirwanto belum sempat mengambil format C6 karena jarak rumah ketua KPPS berjarak 1 kilometer, sementara dalam perjalanan langsung hilang,”ujarnya.

Ilyas menambahkan, terkait dugaan hal gaib beberapa warga menyarankan agar pencarian Mirwanto melibatkan dukun karena selain kawasan perbukitan hutan lebat yang harus dilewati yang dipercaya sebagian masyarakat tempat tersebut angker.

Mengenai dugaan adanya kelainan jiwa, orang tua Mirwanto membantah, bahkan mereka keberetan anaknya dikatakan mengalami gangguan jiwa, dan menyebut anaknya paling rajin sholat tidak ada waktu yang terlewatkan.

Saat ini, tim gabungan menghentikan sementara pencarian karena terkendala waktu yang telah malam, namun sebagian warga sekitar gunung terus melakukan pencarian dengan mendatangkan orang pintar atau dukun.

Keterangan berbeda disampaikan Staf Sipol KPU Kolut, Kasman. Ia menegaskan Mirwanto sudah ditemukan. Terkait penyebab hilangnya Mirwanto disebabkan oleh adanya kelainan jiwa serta kurangnya honor KPPS menjadi penyebab lainnya.

“Orangnya memang ada kelainan jiwa ditambah sedikit honornya, baru medannya pegunungan dan cuaca buruk. Info itu baru saya klarifikasi,” tandasnya.(B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib