iklan zonasultra

Pencarian Nelayan Muna yang Diduga Tenggelam Kembali Dilanjutkan

Pencarian Nelayan Muna yang Diduga Tenggelam Kembali Dilanjutkan
PENCARIAN KORBAN - BPBD Muna bersama SAR Bau-Bau dan PolAirud Polda Sultra saat akan mengecek alat selam seperti tabung oksigen untuk di pakai pada saat akan menyelam mencari korban Nggiri (35), yang dilakukan di Pelabuhan Nusantara Raha, Jumat (18/5/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna bersama SAR Baubau, Polairud dan warga Desa Lagasa hari ini kembali melanjutkan mencari Nggiri (35), nelayan yang diduga tenggelam di sekitar perairan Desa Pohorua, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna. Pencarian dipusatkan di lokasi tempat ditemukannya gabus dan jaring ikan yang diduga milik korban.

Gabus ikan yang diduga milik korban ditemukan di sekitar perairan laut Desa Pohorua, Kecamatan Maligano. Sedangkan perahu diperkirakan tenggelam di dasar laut.

“Jadi hari ini kita akan melakukan penyelaman di tempat itu dengan kedalaman kurang lebih 50 meter. Kami prediksi korban ada di sekitar situ,” kata La Ode Ikbar Rifai saat ditemui di Pelabuhan Nusantara Raha, Jumat (18/5/2018).

iklan zonasultra

(Berita Terkait : Pergi Melaut, Seorang Warga di Muna Diduga Tenggelam dan Belum Ditemukan)

Kata Dodi sapaan akrabnya, sebelumnya juga, pihaknya sudah melakukan penyisiran di beberapa lokasi seperti di bagian perairan Labunti, Bonea, Laino dan Bone-bone. Namun sampai saat ini tidak ada tanda-tanda dari korban.

“Satu-satunya jalan, kita harus melakukan penyelaman,” tuturnya.

Terkait peralatan untuk menyelam, pihaknya dibantu oleh dinas perikanan seperti tabung oksigen dan lainnya. Bahkan, warga Lagasa juga akan turut melakukan penyelaman. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib