Pendaftar CPNS di Kota Kendari Capai 1.328

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejak dibuka pada 27 September lalu, hingga kini jumlah pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara telah memcapai 1.328.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran. Padahal, kuota formasi yang disipkan Pemerintah Kota Kendari untuk seleksi CPNS tahun ini hanya 207 orang saja.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Syam Alam mengakui jumlah pendaftar itu sangat tinggi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari Syam Alam
Syam Alam

Walau begitu, dia mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang berburu Nomor Induk Pegawai (NIP). Jika melihat data base yang masuk, maka perbandingan kuota yang ada dengan jumlah pendaftar mencapai 1:6.

“Terhitung sampai hari ini, pelamar yang sudah menyampaikan berkas dokumennya baik melalui kantor Pos maupun yang menyetor langsung berkasnya ke Kantor BKPSDM Kota Kendari, baru 180 orang. Tetapi secara online sudah menembus angka 1.823,” jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018).

(Baca Juga : IAIN Kendari Buka Pendaftaran CPNS, Berikut Formasinya)

Dari 207 kuota yang dibuka itu terdiri dari tenaga kesehatan 57 orang dan tenaga teknis 70 orang. Kemudian ditambah kategori khusus (K2) yang akan diangkat langsung sebanyak 35 orang dengan formasi 8 orang tenaga kesehatan dan 27 orang tenaga guru.

Syam Alam mengatakan pihaknya belum bisa memastikan titik lokasi pelaksanaan tes tersebut. Pasalnya, terkait penentuan tempat tersebut, Pemerintah Kota Kendari berada di bawah kordinasi Kementerian Pendidikan Nasional.

Syam Alam juga mengungkapkan jika pihaknya juga masih akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra terkait peminjaman tempat lokasi tes. Namun kemungkinan besar pihaknya akan menggunakan fasilitas sekolah. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib