iklan zonasultra

Pendaftar CPNS Jalur K2 di Butur Baru Satu Orang

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kuota sebanyak 275 orang, pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Dari jumlah tersebut, formasi yang tersedia untuk jalur K2 sebanyak lima orang.

Namun hingga hari ini, Kamis (11/10/2018) pelamar dari tenaga guru untuk formasi K2 baru satu orang mendaftar. Padahal masa pendaftaran sudah beberapa hari dibuka.

“K2 dari lima kuota, pendaftar baru satu yang mendaftar, yang memenuhi syarat administrasi,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, Harimuddin di ruang kerjanya.

Jumlah tersebut tentu belum final. Kemungkinannya untuk bertambah, masih sangat besar. Hal ini mengingat masa pendaftaran yang disediakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih tersisa beberapa hari lagi.

(Baca Juga : Nestapa Honorer K2, Gaji Minim Nasib Tak Jelas)

Jika sampai pada masa akhir pendaftaran, jumlah pendaftar K2 tersebut belum juga bertambah, pihaknya tetap akan lanjut ke tahap selanjutnya. Tak ada perpanjangan waktu.

“Biar hanya satu, tetap dilaksanakan tes,” tegas Harimuddin.

Selain itu, pihaknya juga terus mencatat jumlah keseluruhan pelamar non K2. Hingga pukul 10.55 wita, Kamis (11/10/2018), calon peserta yang sudah mendaftar di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara, sudah mencapai 1.866 orang. Jumlah tersebut, masih terus bertambah.

“Banyak yang masuk tadi dari pos. Ada yang baru masuk sekitar jam 13.00 Wita tadi, belum termasuk itu,” terangnya.(B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib