iklan zonasultra

Pendaftar CPNS Konut Tembus 5.483 Peserta

Kepala BKPSDM Konut, Muhammad Nur Sain
Muhammad Nur Sain

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat sebanyak 5.483 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mendaftarkan diri di lingkup Pemda Konut.

Sementara kuota yang tersedia hanya 186 orang.

Kepala BKPSDM Konut, Muhammad Nur Sain mengatakan, setelah jadwal pendaftaran berkas CPNS melalui Kantor Pos Asera berakhir pada Senin 25 November lalu, pihaknya langsung membentuk tim melalukan verifikasi pemeriksaan fisik berkas peserta CPNS.

iklan zonasultra

“Saat ini kami masih melakukan verifikasi fisik data online berkas para peserta CPNS. Sesuai yang masuk jumlahnya semua 5.483, masing-masing tenaga guru 1.846 orang, tenaga kesehatan 1.773 orang, dan tenaga teknis 1.864 orang,” kata Nur Sain dihubungi, Sabtu (30/11/2019).

Verifikasi berkas CPNS berlangsung sampai 16 Desember 2019 nanti. Selanjutnya, akan dimumkan nama-nama yang lulus berkas secara terbuka melalui website resmi BKPSDM Konut.

(Baca Juga : Syarat Pengumuman Dan Formasi CPNS Konut 2019)

“Selanjutnya menunggu tes kompetensi dasar SKD. Jadwal SKD Februari 2020 nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan, peserta yang resmi terdaftar tidak ada jaminan akan lulus 100 persen dalam tes pemberkasan. Sebab, jika ada syarat yang tidak terpenuhi sesuai yang ditetapkan maka dipastikan gugur.

“Kalau ada kekurangan berkas, sesuai petunjuk teknisnya berarti masuk kategori tidak memenuhi syarat (TMS) artinya gugur. Pendaftar dari luar daerah banyak, ada dari Kabupaten Konawe, Konsel, Wakatobi, Baubau, Kota Kendari bahkan dari Sulawesi Tengah (Sulteng) ada,” terangnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib