iklan zonasultra

Pendaftar PPK dan PPS di KPU Konsel Capai Ribuan Orang

Divisi Umum Keuangan dan Logistik (UKL) KPU Konsel Harmidyawati
Harmidyawati

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima ribuan berkas calon pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang masih berlangsung hingga saat ini.

Divisi Umum Keuangan dan Logistik (UKL) KPU Konsel Harmidyawati
Harmidyawati

Divisi Umum Keuangan dan Logistik (UKL) KPU Konsel Harmidyawati menjelaskan, penerimaan berkas PPK akan berakhir Kamis (19/10/2017) hari ini sedangkan berkas PPS masih akan dibuka hingga Jumat (20/10/2017) besok.

“Untuk PPK berkasnya sudah hampir seribu, kalau PPS itu sudah hampir dua ribu, dan untuk PPK sementara jalan verifikasi berkasnya karena dia lebih dulu tesnya sementara PPS belakangan,” kata Harmidyawati pada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017).

Pengumuman hasil seleksi berkas administrasi PPK akan dilaksanakan Jumat (20/10/2017), sedangkan PPS akan dilaksanakan empat hari setelahnya pada 24 Oktober 2017. Nantinya para peserta bisa melihat hasil pengumuman di kantor KPU Konsel.

Ia menambahkan, semua tahapan dilaksanakan secara serentak dengan mengikuti tahapan jadwal yang di sampaikan oleh KPU Sulawesi Tenggara ke masing-masing daerah kabupaten kota di Sultra melalui surat edaran.

“Jadwalnya sudah kita tempel bisa dilihat, kalau lokasi tesnya kita rencanakan di gedung olahraga GOR Andoolo,” ujarnya.

Dikatakan Harmidyawati, pengawasan dalam tahapan tes PPK dan PPS yang dilaksanakan oleh KPU bakal dilakukan oleh pihak panwas dan internal KPU.

Untuk calon PPK bakal dilakukan tes tertulis sementara calon PPS bakal langsung dites wawancara. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib