iklan zonasultra

Pendaftar SBMPTN di USN Kolaka Sudah Mencapai 1.177 Orang

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pendaftaran jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan ditutup pada 24 Juni 2019. Hingga 21 Juni 2019, calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah tercatat sebanyak 1.177 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka Ruslin Hadanu mengatakan sejak dibuka pada 10 Juni 2019 lalu, jumlah pendaftar dan peminat di USN Kolaka bidang sains dan teknologi (saintek) sebanyak 652 orang, sedangkan peminat sosial dan humaniora (soshum) 525 orang.

“Sampai hari ini total pendaftar di USN Kolaka sebanyak 1.177 orang, masih ada sisa waktu tiga hari bagi peserta untuk mendaftar sebelum ditutup nanti,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/6/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Daftar SBMPTN 2019, Ini yang Harus Disiapkan

Menurutnya jumlah pendaftar belum memenuhi target daya tampung yang ditentukan yakni target daya tampung soshum sejumlah 1.110 orang dan saintek 1.464 orang. Namun, kata dia, pendaftar akan cukup banyak tiga hari menjelang penutupan pendaftaran nanti.

“Masih ada sisa tiga hari untuk mendaftar dan biasanya calon mahasiswa akan banyak mendaftar pada hari-hari terakhir,” tambahnya.

Baca Juga : USN Usulkan 50 Mahasiswa Terima Beasiswa BI

Ia pun mengimbau kepada pendaftar khususnya bagi yang ingin masuk bidikmisi dan menginginkan uang kuliah tunggal (UKT) yang rendah, maka sebaiknya mendaftar pada jalur SBMPTN yang tinggal tiga hari ini.

Ketika calon mahasiswa tersebut tidak memanfaatkan dengan mendaftar pada jalur SBMPTN, maka mereka hanya bisa mendaftar pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

“Pada jalur mandiri mereka tidak berhak mendapatkan bidikmisi dan nilai UKT-nya lebih tinggi,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib