iklan zonasultra

Pendaftaran Caleg NasDem Tanpa Mahar

Pendaftaran Caleg NasDem Tanpa Mahar
DPD II NASDEM - Sekertaris DPD II NasDem Kolaka, Sumardin saat bertemu kader partai NasDem beberapa waktu lalu. (CR1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sekertaris DPD II NasDem Kolaka, Sumardin menegaskan, dalam penjaringan calon legislatif, NasDem tidak meminta mahar apapun dari kader ataupun dari masyarakat yang ingin mencalonkan diri dalam Pemilu 2019 nanti.

Sumardin menjelaskan, pendaftaran maupun penjaringan bakal calon legislatif Kolaka sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi kader maupun non-kader.

“Kami sudah tegaskan kepada mereka yang ingin bergabung di NasDem bahwa NasDem tidak meminta mahar satu sen pun. Ini adalah bentuk perjuangan partai dalam mencari putra-putri terbaik daerah,” tandas Sumardin, Selasa (3/4).

iklan zonasultra

Kata dia, NasDem menargetkan untuk mengambil alih pucuk pimpinan di DPRD Kolaka. Karena itu, pihaknya gencar melakukan penjaringan calon yang berintegritas.

“Target kami di partai NasDem Kolaka yaitu, setiap Dapil (Daerah Pemilihan) harus satu kursi. Ketika empat Dapil terisi, maka peluang untuk menjadi unsur pimpinan dewan sangat besar,” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses penjaringan, ada dua metode yang diakukan oleh NasDem yaitu mengumumkan pendaftaran seluas-luasnya kepada publik, serta mengidentifikasi tokoh-tokoh masyarakat yang berada di 12 Kecamatan di Kolaka.

“Untuk penjaringan calon ada dua metode yang kami terapkan. Pertama, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menemui kami di Sekertariat. Kedua, kami juga menjaring tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya. (B/CR1)

 


Editor : Tahir Ose
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib