Honda

Pendaftaran Calon Ketua KONI Sultra Dibuka Besok

ilustrasi KONI Sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendaftaran seleksi calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 bakal mulai dibuka besok, Selasa 3 September 2019.

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua KONI Sultra, Zumi Kudus mengatakan, proses pengambilan formulir pendaftaran akan dibuka selama tujuh hari, yakni 3 hingga 9 September 2019.

“Kami sudah menetapkan jadwal, penjaringan dan penyaringan ini mulai dilaksanakan sejak 31 Agustus sampai dengan 27 September 2019. Dari mulai sosialisasi bakal calon tanggal 2-5 September, kemudian pengambilan formulir pendaftar seperti yang saya sebutkan tadi,” terangnya saat ditemui, Senin (2/9/2019).

iklan zonasultra

Setelah tahapan pengambilan formulir, tanggal 12-13 September 2019 akan dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran bakal calon (balon) Ketua KONI Sultra. Kemudian dilanjutkan dengan pemberitahuan tertulis bagi seluruh balon yang mendaftar atas hasil verifikasi dan validasi berkas oleh TPP pada 14-16 September 2019.

Pada 17-19 September 2019, lanjut Zumi, pihaknya akan berkonsultasi dengan KONI pusat juga dengan KONI provinsi. Dari hasil konsultasi dengan KONI pusat, TPP akan melaksanakan rapat penetapan dari balon ketua menjadi calon ketua KONI Sultra pada 23 September 2019.

“Selanjutnya TPP akan melakukan pemberitahuan kepada semua balon yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi atau tidak memenuhi syarat administrasi tanggal 20-21 September 2019. Kemudian tim akan mengundang calon ketua yang memenuhi persyaratan untuk hadir dalam pemilihan yang dilaksanakan pada 24-25 September 2019,” jelasnya.

Kemudian, penyerahan berkas calon ketua kepada pimpinan sidang Musorprov 27 September 2019 dan pelaksanaan Musorprov tanggal 27-28 September 2019.

Sementara Ketua TPP Pahri Yamsul mengaku pihaknya memiliki waktu kerja selama 21 hari untuk melahirkan calon Ketua KONI Sultra.

“Berdasarkan hasil rapat anggota tahunan, meski hanya dengan kerja selama 21 hari kami akan bekerja secara optimal agar calon yang terpilih bisa mengayomi semua pengurus cabor yang ada. Agar seluruh cabor dapat menonjol dalam prestasi baik lokal maupun nasional,” harapnya.

Pahri Yamsul menambahkan, ada 37 cabor, tiga fungsional dan KONI 17 kabupaten kota yang berhak memilih ketua KONI yang baru. Tiga fungsional yang dimaksud adalah Bapopsi, Bapomi, dan Perwosi. “Jadi total suara dalam Musorprov nanti sebanyak 57,” singkatnya.

TPP diketuai oleh Pahri Yamsul dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi Sultra. Sekretaris TPP diemban oleh Zumi Kudus yang juga menjabat Sekretaris Umum Percasi Sultra. Beranggotakan Muktar dari Pengprov IMI Sultra, Isnain dari Pengprov FORKI, Muh. Amir dari KONI Sultra, Patimura dari KONI Konsel dan M. Syukur Akbar dari KONI Muna Barat. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib