iklan zonasultra

Pendaftaran CPNS Buteng Tunggu Hasil Koordinasi dari Pemprov

KEPALA BKPSDM Buteng, Samrin
Samrin

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan, meski pemerintah pusat telah menetapkan pendaftaran pada 11 November, namun pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

“Selesai koordinasi dengan provinsi baru bisa kita tahu kapan kepastian dibukanya pendaftaran,” ujar Samrin saat dikonfirmasi di ruangannya, Jumat (8/11/2019).

iklan zonasultra

Samrin menambahkan, saat ini pihaknya lagi menyiapkan kebutuhan saat pendaftaran dibuka. Sementara lokasi tes nantinya akan ditempatkan di daerah Buteng.

“Tes CPNS akan kita usahakan di Buteng. Untuk anggaran CPNS itu akan dibiayakan di daerah. Adapun jumlah anggaran kami belum pasti berapa, karena itu masih tunggu ketuk palu DPRD untuk paku anggaran 2020,” kata Samrin.

(Baca Juga : Bupati Buteng Buka Diklatsar CPNS)

Sedangkan kuota CPNS Buteng sendiri, Samrin menyebutkan ada 187 yang dibagi tiga tenaga, yakni tenaga guru 129, kesehatan 39, dan teknis 19 orang. Sedangkan pembagian kuota untuk setiap jurusan semua diakomodir, baik itu guru, kesehatan maupun teknis.

Samrin berharap pendaftaran bisa sesuai jadwal yang sudah ditentukan agar masyarakat bisa lebih cepat mempersiapkan perlengkapan saat mendaftar CPNS. (b)

 


Penulis: M2
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib