iklan zonasultra

Pendaftaran CPNS di Mubar, Banyak Formasi Guru dan Bidan

BKD Kabupaten Mubar Rosmasari La Ute
Rosmasari La Ute

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat resmi dibuka pada Senin (11/11/2019) kemarin.

Pendaftaran CPNS ini terbuka bagi siapa saja dan yang pasti dapat memenuhi syarat sesuai yang telah ditentukan oleh pemerintah. Bagi yang berminat dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.

Iklan Zonasultra

Dari kuota 211, formasi CPNS di Mubar ada dua formasi yang paling banyak kuotannya yakni Guru Kelas (PGSD) sebayak 32 orang dan Guru Agama Islam sebanyak 25 orang. Sementara, tenaga kesehatan terbanyak yakni Bidan sebayak 20 orang dan Ahli Pertama Administrator Kesehatan sebayak 11 orang.

Baca Juga : Formasi CPNS di Mubar, Tenaga Guru Terbanyak

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Rosma Sari La Ute mengatakan bahwa mulai hari Senin (11/11/2019) kemarin secara serentak seluruh daerah di Indonesia telah mengumumkan resminya di buka pendaftaran CPNS ini. Tentu ini membuka ruang kepada putra putri terbaik yang ingin mengabdikan dirinya kepada daerah melalui jalur pegawai negeri.

“Sesuai surat edaran Kemenpan RB, kita (Pemkab Mubar) sudah secara resmi membuka pendaftaran CPNS ini. Untuk kuota kita tahun ini sebanyak 211 orang yang terdiri dari tenaga guru 97 orang, tenaga kesehatan 49 orang dan tenaga teknis termaksud lulusan SMA sebanyak 65 orang,” kata Rosma Sari La Ute saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (17/11/2019).

Kata dia, jenis formasi yang dibuka adalah formasi umum yang diperuntukan bagi pelamar umum dan pada formasi jabatan tertentu dapat dilamar penyandang disabilitas, kebutuhan khusus atau memiliki keterbatasan fisik. Lanjut dia, untuk persyaratan khusus calon pelamar lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri dan program studinya akreditas “C”.

Baca Juga : 347 Lulus CPNS di Mubar, 14 Formasi Tidak Terisi

“Jadi bagi pelamar yang berasal dari kabupaten/kota di Sultra, IPKnya minimal 2,5 untuk semua formasi, sedangkan pelamar dari luar, IPKnya minimal 3,0. Khusus pelamar lulusan SMA/SMK/sederajat yang sudah terdaftar di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Agama,” jelasnya.

Untuk diketahui, kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 Mubar sebanyak 211 orang. Dari jumlah tersebut, kuota tenaga guru yang paling banyak yakni 97 orang. Kemudian, tenaga kesehatan sebanyak 49 orang dan tenaga teknis termasuk lulusan SMA, sebanyak 65 orang.(b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib