iklan zonasultra

Pendaftaran CPNS, Tenaga Guru Paling Banyak Dibutuhkan di Butur

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Tenaga guru paling banyak dibutuhkan dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2018.

Untuk tahun ini, Pemda Butur mendapat kuota sebanyak 275 orang pendaftar yang akan bersaing dalam seleksi CPNS.

“275 itu terdiri dari tenaga guru kurang lebih 150 orang, tenaga kesehatan kurang lebih 65 orang, tenaga teknis (umum) 55 orang. Kemudian K2 untuk guru 5 orang,” kata Bupati Butur Abu Hasan, Rabu (12/09/2018).

Khusus untuk K2, lanjutnya, ada syarat yang wajib dipenuhi calon peserta yakni mereka sudah harus mengantongi ijazah Strata Satu (S1), tepat sebelum November tahun 2013.

Abu Hasan juga menghimbau, calon peserta yang hendak berebut Nomor Induk Kepegawaian (NIP) itu agar memantapkan persiapan dengan giat belajar. Sebab, proses seleksi, baik Tes Kompetensi Dasar (TKD) maupun Tes Kompetensi Bidang (TKB), kemungkinan akan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu juga mewarning, agar tak ada pihak yang bermain-main dalam rekrutmen CPNS ini. “Saya minta seluruh jajaran pemerintah daerah dan pihak manapun untuk tidak bermain-main disoal rekrutmen ASN ini,” tandasnya.

Terkait dengan tempat pelaksanaan tes, pihaknya belum memastikan, apakah akan diselenggarakan di setiap daerah, atau terpusat di tempat tertentu.(B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib