Pendaftaran Paslon Bupati Konawe Mulai 8 Januari 2018

221
Pendaftaran Paslon Bupati Konawe Mulai 8 Januari 2018
KPUD KONAWE - Menjelang Pendaftaran Paslon Bupati Konawe yang akan dibuka pada tanggal 8 Januari 2018 mendatang, KPUD Konawe menggelar rapat koordinasi antar instansi terkait, Sabtu (16/12/2017). (Dedy/ZONASULTRA.COM)

Pendaftaran Paslon Bupati Konawe Mulai 8 Januari 2018KPUD KONAWE – Menjelang Pendaftaran Paslon Bupati Konawe yang akan dibuka pada tanggal 8 Januari 2018 mendatang, KPUD Konawe menggelar rapat koordinasi antar instansi terkait, Sabtu (16/12/2017). (Dedy/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan tahapan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat dimulai pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.

Hal itu dikatakan Ketua KPUD Konawe Sarmadan dalam rapat koordinasi, Sabtu (16/12/2017) yang digelar di salah satu Hotel di Konawe. Dalam kegiatan itu dihadiri para Komisioner KPUD, Kepala bagian Operasional (kabagops) Polres Konawe, Kompol Jufri Andi Singke, Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Konawe, dan Perwira Penghubung (Pabung) Dandim Kendari, serta beberapa pengurus partai politik.

Dalam kesempatan itu, Sarmadan menyampaikan kepada pengurus partai politik (Parpol) yang hadir untuk segera menyiapkan persyaratan bakal pasangan calon usungan mereka, mengingat tahapan pendaftarannya sudah tidak lama lagi.

“Pendaftaran pasangan bakal calon akan dimulai pada tanggal 8-10 Januari 2018, kemudian dilanjutkan penetapan pasangan calon pada tanggal 12 Februari 2018. Serta pencabutan nomor urut pasangan calon dilakukan pada tanggal 13 Februari,” urai Sarmadan.

Dikatakannya, pelaksanaan kampanye akan berlangsung pada 15 Februari-23 Juni 2018. Dalam masa kampanye nanti, Sarmadan menegaskan partai pengusung agar tidak melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI dalam kepengurusan tim kampanye untuk mencegah terjadinya pelanggaran pilkada.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Konawe, KOMPOL Jufri Andi Singke yang hadir dalam rapat itu berharap, Pilkada yang aka digelar di daerah itu dapat berjalan aman dan kondusif. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita semua mengharapkan pelaksanaan Pilkada di daerah kita berjalan tanpa hambatan, begitu juga dengan kami. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada di wilayah hukum Polres Konawe dapat berjalan aman dan kondusif,” tandasnya.(B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini