iklan zonasultra

Penerimaan CPNS 2019, Pemprov Sultra Akan Kirim Usulan Kuota

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Mustari
Laode Mustari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah pusat kembali memberi sinyal terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Sejumlah provinsi di Indonesia pun kebagian kuota, tak terkecuali Sulawesi Tenggara (Sultra), yang juga mendapatkan jatah penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah mendapatkan surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), terkait penerimaan CPNS tahun 2019.

Baca Juga : Pemkot Kendari Usulkan 300 Formasi CPNS

iklan zonasultra

“Kita sudah dapat suratnya, mengenai dibukanya kembali penerimaan CPNS tersebut. Surat itu bernomor B/617/M.SM.01.00/2019 tentang usulan kebutuhan ASN tahun 2019 bagi pemerintah daerah,” terangnya, Senin (24/6/2019).

Untuk saat ini, Pemprov Sultra baru akan melakukan usulan jumlah kuota penerimaan. Usulan itu akan disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di lingkup Pemprov Sultra.

“Kebutuhan kita kan akan dilihat, dari berapa jumlah pegawai yang pensiun tahun ini. Kalau sudah kita hitung, maka itulah yang akan kita usulkan jumlahnya. Tapi kita juga belum tahu berapa kuota yang diberikan pusat,” tandasnya.

Baca Juga : Dua CPNS Pemprov Sultra Mengundurkan Diri

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir menyebutkan, total jumlah pegawai yang akan pensiun di lingkup Pemprov Sultra di tahun 2019 ini sebanyak 480 orang.

“Itu yang akan purna tugas tahun ini, jadi kemungkinan kita akan mengirim kuota sebanyak itu 480 orang,” ujarnya. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib