Tampilan Desktop



Penerimaan CPNS Dipastikan Dimulai Tahun Ini
3423 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Hal ini diungkapkan mantan Bupati Konawe dua periode itu usai adanya rekomendasi dan pengumuman langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) beberapa waktu lalu.

“Kemarin saya sudah rapat dengan Kemenpan RB di Jakarta mewakili Gubernur dan sudah disampaikan akan melakukan penerimaan tahun ini,” ungkap Ketua KONI Sultra itu, Selasa (9/5/2017) di Plaza In Kendari.

Terkait perekrutan, LA, panggilan Lukman Abunawas menegaskan bahwa semua tergantung dengan daerahnya masing-masing. Sementara untuk Provinsi Sultra sendiri pihaknya masih membutuhkan tenaga pendidik dan medis.

Untuk jumlah pasti kuota penerimaan pihaknya masih menuggu perintah selanjutnya dari kementerian. Pemerintah provinsi sendiri juga sudah mengusulkan terkait rencana perekrutan CPNS di lingkup pemprov Sultra.

“Formasinya masih seperti sebelumnya tenaga pendidikan 50 persen, medis 30 persen dan 20 persen tenaga umum,” pungkasnya.

Sebelumnya juga, Lukman Abunawas mengungkapkan ada lima daerah otonomi baru yang akan melakukan perekrutan CPNS diantaranya Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna Barat dan termasuk provinsi Sultra sendiri. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com