iklan zonasultra

Penerimaan PNS Konsel 2018 Sesuai Jumlah Pegawai yang Pensiun

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Madila
Madila

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Madila mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan penerimaan PNS tahun 2018 ini, dengan melihat jumlah pegawai yang telah memasuki masa pensiun.

“Yang kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) hanya yang pensiun tahun 2018 itu saja yang prioritas untuk kuota penerimaan,” kata Madila saat diwawancarai di Andoolo, Selasa (3/7/2018).

Dia menjelaskan, untuk daerah Konawe Selatan sendiri terdapat 96 orang pegawai yang akan pensiun di tahun 2018 ini. Hal inilah yang akan direncanakan untuk diusul ke pemerintah pusat.

“Tapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan kira-kira jurusan apa yang kita butuhkan,” paparnya.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Konsel ini lebih jauh mengatakan, kebijakan moratorium penerimaan yang dikeluarkan oleh KemenPANRB ada tiga. Yakni, dibidang kesehatan pendidikan serta infrastruktur.

Olehnya itu, Madila berharap, pihaknya dapat mendapatkan pegawai yang mempunyai loyalitas, kompetensi dan berkualitas tinggi untuk mengerjakan tugas pemerintahan.

“Karena sekarang penerimaan pegawai negeri semua dilakukan Badan Kepegawian Nasional (BKN). Kita hanya menerima hasil perekrutan dari BKN,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib