iklan zonasultra

Penetapan APBD-P Tunggu Ketua DPRD Kendari Definitif

Ketua sementara DPRD Kota Kendari, Subhan
Subhan

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Kendari tahun 2019 menunggu adanya Ketua DPRD Kendari definitif pasca pengambilan sumpah 35 legislator periode 2019-2024, Senin (26/8/2019) di Aula Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari.

Ketua sementara DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan untuk mempercepat proses penetapan APBD-P dirinya akan segera menyurat kepada seluruh partai politik guna memasukan surat usulan pimpinannya serta kelengkapan fraksi DPRD.

(Baca Juga : 35 Legislator Kota Kendari Diambil Sumpahnya)

“Setelah ada ketua DPRD definitif dan kelengkapan fraksi maka tentu kita akan buat rapat pansus,” katanya usai acara pengambilan sumpah.

Ada tiga agenda utama yang harus diselesaikan DPRD setelah adanya unsur pimpinan definitif dan kelengkapan fraksi, di antaranya penetapan APBD-P 2019 dan penentuan Wakil Wali Kota Kendari yang akan menjadi pendamping Sulkarnain.

Namun, menurut kader PKS itu bahwa penetapan APBD-P 2019 menjadi hal yang sangat penting setelah ditunda penetapannya Jumat (23/8/2019) lalu serta pembahasan APBD awal tahun 2020.

(Baca Juga: Subhan dan Rusiawati Dimandat Sementara Pimpin DPRD Kendari)

“Saya pikir APBD perubahan menjadi penting saat ini agar bisa tepat waktu, makanya besok saya akan surati seluruh partai, dan APBD-P penetapannya harus pimpinan definitif,” ujarnya.

Untuk diketahui, Subhan diberikan mandat menduduki kursi pimpinan sementara DPRD Kota Kendari karena PKS meraih suara terbanyak pertama pada pemilihan caleg April tahun 2019 lalu. Wakil ketua sementara diduduki Rusiawati Abunawas dari Partai Golkar. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib