iklan zonasultra

Penetapan DPT 6 Desember, Haris Berharap Tak Ada Lagi Pemilih Ganda

Haris Andi Surahman
Haris Andi Surahman
Haris Andi Surahman
Haris Andi Surahman

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon wakil walikota Kendari Haris Andi Surahman (pasangan Abdul Rasak) berharap tidak ada lagi persoalan daftar pemilih di Kota Kendari. Sebab masalah tersebut biang kericuhan dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Haris mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan ditetapkan Selasa (6/12/2016) besok oleh KPU diharapkan sudah bersih dari pemilih ganda dan siluman karena selama ini banyak temuan dari masyarakat maupun pasangan calon (paslon).

“Untuk sementara ini kami memberikan apresiasi kepada KPU karena dengan adanya validasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah banyak yang berkurang pemilih bermasalah,” kata Haris di Kendari, Senin (5/12/2016).

Jika pada penetapan DPT masih menyisakan pemilih bermasalah maka hal itu akan menjadi bahan gugatan paslon walikota yang tidak puas dengan hasil pemilihan 15 Februari 2016 mendatang. Olehnya KPU harus benar-benar akurat terkait daftar pemilih.

Selain itu, yang terpenting adalah adanya sinkronisasi antara data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kendari dan data KPU. Jangan sampai, kata Haris warga luar Kota Kendari masuk menjadi pemilih di Kota Kendari. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib