iklan zonasultra

Pengambilan Kartu TKD, Ratusan Peserta CPNS Padati BKD Sultra

Pengambilan Kartu TKD, Ratusan Peserta CPNS Padati BKD Sultra
PENGAMBILAN KARTU - Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) memadati kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/1/2020). Kedatangan para peserta CPNS tersebut guna mengambil kartu Tes Kompetensi Dasar (TKD). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) memadati kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/1/2020). Kedatangan para peserta CPNS tersebut guna mengambil kartu Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi BKD Sultra, Hadrawati Yusuf menjelaskan, pengambilan kartu TKD peserta CPNS akan dibuka selama tiga hari ke depan, terhitung sejak Jumat hingga Minggu, 19 Januari 2020.

Baca Juga : SMKN 1 Kendari Siapkan 5 Ruangan Pelaksanaan TKD CPNS

iklan zonasultra

“Untuk Pemprov Sultra sendiri, jumlah peserta CPNS itu sekitar 1.905 orang. Ini hari pertama pengambilan kartu TKD, dan akan kita buka selama tiga hari,” terangnya.

Untuk mengambil kartu ujian, para peserta wajib membawa print out bukti pendaftaran SSCN dan kartu tanda penduduk (KTP) asli. Pengambilan kartu TKD peserta juga dapat diwakilkan.

Bagi peserta yang pengambilan kartu ujiannya diwakili, harus melampirkan surat kuasa bermeterai 6.000 yang ditandatangani oleh peserta ujian. Kedua, foto copy KTP pemberi kuasa dan penerima kuasa, serta print out bukti pendaftaran SSCN.

Pengambilan Kartu TKD, Ratusan Peserta CPNS Padati BKD Sultra

“Bisa diwakilkan, tapi syaratnya itu tadi. Kita belum tahu pasti berapa peserta yang sudah mengambil kartu ujiannya hari ini karena baru resmi kita buka pagi tadi,” tutupnya.

Baca Juga : Besok, Kartu TKD CPNS Pemprov Sultra Dibagikan

Untuk diketahui, total pendaftar CPNS lingkup Pemprov Sultra yakni sekira 2.011 orang. Namun. Hanya 1.905 peserta yang dinyatakan lulus verifikasi berkas, sementara 106 peserta lainnya dinyatakan tidak lulus verifikasi berkas.

Pengumuman lulus verifikasi berkas, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Panitia CPNS Lingkup Pemprov Sultra tahun 2019 Nomor: 813/7773 tertanggal 19 Desember 2019. Sementara untuk lokasi TKD, akan dilaksanakan di SMKN 1 Kendari. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib