iklan zonasultra

Pengda Hapkido Sultra Resmi Dilantik

FOTO BERSAMA - Yoyok Suryadi (Jas hitam) ketua pusat Hapkido Indonesia, berfoto bersama pengurus Pengda Hapkido Sultra usai dilantik, di Hotel Horizon, Kendari, Sabtu (7/12/2019). (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik ketua pusat hapkido Indonesia, Yoyok Suryadi di salasatu hotel di Kendari, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Pengda Hipkido Sultra yang baru saja dilantik, Junaidin mengungkapkan Hipkido Sultra dibawa kepemimpinannya untuk langkah awal adalah mengkonsolidasikan kabupaten yang belum ada hipkidonya. Ia manargetkan pekan depan akan 17 kabupaten/kota dapat terakomodir.

Soal pelatih, Junaidin akan terus berkonsultasikan ke pusat. Dirinya mengakui persoalan teknis masih menjadi masalah utama yang dihadapi.

“Untuk lokasi latihan kami masih pindah-pindah. Kami juga terbuka bagi siapa saja yang ingin gabung,” ungkap Junaidin.

Ketua pusat hapkido Indonesia, Yoyok Suryadi mengatakan meskipun hapkido baru berkembang masif sekitar tahun 2014 di Indonesia, namun hapkido sudah tersebar di 29 provinsi. Yoyok juga mengungkapkan masih akan terus membentuk secara organisasi di provinsi yang belum terbentuk Pengdanya.

“Rencana kami di NTT, di Ternate. Ke 30 besok ini di NTT, lalu ada di Riau. Di Riau di sana bagus, belum ada Pengdanya, tetapi sudah ada dua juara nasionalnya,” ungkap Yoyok usai melantik Pengda Sultra.

Pengurus pusat Hapkido Indonesia menargetkan ikut serta Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2024 mendatang. Namun mengisi kompetisi, dua minggu ke depan atlet hapkido Indonesia akan mengikuti kejuaraan Asia di Hongkong dengan 15 atlet.(b)

 


Penulis : M3
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib