iklan zonasultra

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru USN Kolaka Digelar Virtual

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru USN Kolaka Digelar Virtual
VIRTUAL - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 selama tiga hari, 21 - 23 Oktober 2020 secara virtual. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 selama tiga hari, 21 – 23 Oktober 2020 secara virtual.

Ketua Panitia PKKMB 2020, Rabiah Adawiyah mengatakan ini pertama kalinya PKKMB USN Kolaka dilaksanakan secara virtual. Untuk menggelar kegiatan tersebut, kampus merah marun ini menggunakan aplikasi zoom.

Iklan Zonasultra

Jumlah peserta yang hadir mengikuti PKKMB tahun ini sebanyak 961 peserta. Adanya batasan kapasitas peserta pada aplikasi zoom, membuat beberapa peserta tidak bisa bergabung dalam pertemuan virtual tersebut.

Wakil Dekan I FTI USN Kolaka ini menuturkan bagi peserta-peserta PKKMB, USN Kolaka memfasilitasi live streaming YouTube. Jadi, peserta tetap bisa mengetahui materi-materi yang dipaparkan oleh pemateri dalam kegiatan PKKMB.

“Sebanyak 1.398 yang sudah melakukan pendaftaran ulang. Karena aplikasi zoom yang digunakan hanya berkapasitas seribu peserta, jadi semua tidak bisa ikut,” ujar Rabiah ditemui di Rektorat USN Kolaka, Rabu (21/10/2020).

Ia merinci jumlah peserta PKKMB 2020 sebanyak 241 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 135 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 156 mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika, 275 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik, 71 mahasiswa Fakultas Hukum, dan 65 mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan dalam dua hari di lingkup universitas dan satu hari di lingkup fakultas. Materi di lingkup universitas, pada hari pertama dan kedua, disampaikan oleh pemateri eksternal USN Kolaka yakni Kejaksaan Negeri Kolaka, Polres Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, BNN Kolaka.

“Mereka memberikan materi tentang radikalisme, bela negara, serta kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan pencegahan bahaya narkoba,” tambahnya.

Sementara pemateri dari internal USN Kolaka dibawakan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Vita Astini, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu. Materi yang disampaikan seputar kegiatan dan proses akademik kemahasiswaan.

Hari ketiga pelaksanaan PKKMB, agenda kegiatan diserahkan ke fakultas masing-masing. Sebutnya, panitia universitas tidak akan mencampuri agenda kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia fakultas.(b)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib