iklan zonasultra

Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan dengan Mobil di Tikungan Kolut

Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan dengan Mobil di Tikungan Kolut
LAKALANTAS - Pengendara sepeda motor, Jamaluddin (50), warga Desa Lalume Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Pengendara sepeda motor, Jamaluddin (50), warga Desa Lalume Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan di tikungan, Dusun IV Desa Sipakainge, Kolut, pada Sabtu (22/6/2019).

Kapolsek Pakue Iptu Sainal Alimin mengatakan kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wita bermula saat mobil mini bus Daihatsu Terios Nomor Polisi (Nopol) DD 1077 R yang dikemudikan Alex Atoy (49) menuju arah utara. Saat mobil ini tepat di tikungan, tiba-tiba pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor matik merek Spacy tanpa plat yang dikendarai oleh korban. Akhirnya saling tabrak dan kecelakaan maut pun tak dapat dihindarkan.

“Mobil Terios rencana mau ke Toraja begitu di tikungan muncul motor yang dikendarai korban dari arah depan, akhirnya kedua kendaraan tersebut saling tabrak,” kata Sainal.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tabrak Sapi, Pemuda Asal Konut Ini Alami Luka Robek di Kepala

Lanjut dia, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, tidak lama anggota polsek mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, Jamaluddin yang menjadi korban mengalami patah kaki sebelah kiri dan sejumlah luka pada bagian kepala karena benturan keras. Meski warga yang kebetulan melintas dengan cepat membawanya ke Puskesmas Pakue namun nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Mobil dalam kecelakaan itu mengalami kerusakan pada bagian radiator mesin, sementara motor korban hancur.

“Korban sudah kita pulangkan ke rumah duka, sementara sopir dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kita amankan di Polsek untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, kondisi jalan yang penurunan serta tikungan tajam menjadi salah satu penyebab lakalantas tersebut. Selain itu, karena pengendara bersamaan dalam kecepatan tinggi akhirnya tidak dapat menguasai kendaraan. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib