iklan zonasultra

Pengerjaan Jalan, Lalu Lintas di Kulisusu Utara Bakal Dialihkan

Proyek Jalan Diduga Mangkrak, LSM Berantas Laporkan Dinas PU Konkep ke Kejari
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Proses pengerjaan proyek peningatan jalan poros Lakansai-Lamoahi Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Buton Utara (Butur), mulai dilaksanakan. Pada ruas ini, terdapat titik yang akan dilakukan cuttingan, sehingga harus dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Lokasi kegiatan ini berada di antara Waode Buri Kulut dan Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara. Sehingga, kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang setiap harinya mengangkut penumpang Ereke menuju Pelabuhan Feri Labuan atau sebaliknya, untuk sementara akan beralih ke jalur Maligano, Kabupaten Muna.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur, Wawan Wardaya, mengatakan, pekerjaan cuttingan ini tepat berada di wilayah Desa Lanosangia (Ee Moamba). Panjangnya diperkirakan kurang lebih 250 meter.

iklan zonasultra

Terkait kegiatan ini, pihaknya, sudah menyampaikan pemberitahuan awal kepada pengguna jalan, termasuk bersurat ke Polres Muna. Rencananya, kegiatan cuttingan ini akan dimulai pada Sabtu (14/9/2019) oleh CV Endha Perkasa Konstruksi.

“Mudah-mudahan bisa selesai dalam 30 hari,” kata Wawan Wardaya, saat dihubungi Zonasultra.com, Kamis (12/9/2019).

Peningkatan jalan poros Lakansai-Lamoahi ini adalah salah satu dari beberapa paket pekerjaan jalan di jalur poros Waode Buri-Labuan tahun ini. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib