Pengoperasian Bandara Sugimanuru Paling Lambat Awal Februari 2017

Pengoperasian Bandara Sugimanuru Paling Lambat Awal Februari 2017
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pengoperasian perdana Bandara Sugimanuru di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan akan berjalan paling lambat awal Februari 2017 nanti.

Kasubsi Kespen (Keselamatan Penerbangan) Bandara Sugimanuru Muis Maulana menyatakan jika pengurusan administrasi dapat berjalan dengan baik maka secepatnya akan beroperasi 20 Januari ini dan paling lambat awal Februari.

 Pengoperasian Bandara Sugimanuru Paling Lambat Awal Februari 2017
Ilustrasi

“Kalau bukan tanggal 20 Januari ke atas berarti awal bulan Februari. Sekarang masih dalam proses pengurusan berkas untuk persiapan penerbangan,” kata Muis, Senin (9/1/2017).

Muis menambahkan, saat ini pihaknya masih sementara mengurus persiapan penerbangan di Jakarta, serta masih menunggu penambahan mobil pemadam.

“Saat ini kami masih melakukan pengurusan administrasi ke pihak maskapai dan berbagai pihak di Jakarta untuk persiapan penerbangan, kemudian menunggu penambahan mobil pemadam karena di sini hanya satu, sementara maksimal mobil pemadam harus dua unit,” jelasnya.

Muis melanjutkan, untuk saat ini persiapan di Bandara Sugimanuru sudah siap, tinggal menunggu pihak maskapai melakukan peninjauan di lapangan dan verifikasi dari pihak keamanan.

Dan untuk saat ini rute yang akan dilalui adalah Raha-Makassar. “Untuk saat ini kami akan lakukan rute Raha-Makassar dan Makassar-Raha, nanti kedepan kita lihat apakah perlu penambahan rute atau tidak, dan ini juga tergantung banyaknya penumpang,” terangnya.(B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib