Pengprov Cabor Dukung Kendari Jadi Tuan Rumah Porprov XIII

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Porvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca mundurnya Kabupaten Kolaka Utara sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) mulai menyebut Kota Kendari sebagai daerah yang paling siap menyelenggarakan Porprov XIII.

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul mengatakan, saat ini jika dilihat dari berbagai aspek Kota Kendari merupakan daerah yang paling siap menjadi penyenggara Porprov XIII.

Seluruh infrastruktur sarana olahraga ada di Kota Kendari. Hal ini tentu sangat memudahkan untuk menyenggarakan seluruh cabor di Porprov XIII nantinya.

“Kami dari cabor softball tentunya sangat senang kalau Porprov XIII dilaksanakan di Kota Kendari. Sebab lapangan softball yang ada sekarang sudah sangat siap untuk menggelar Porprov XIII,” kata Pahri di ruang kerjanya, Kamis (18/1/2018).

Wakil Sekretaris Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Ali Yasin mengatakan, jika bicara sarana prasarana olahraga hingga penginapan bagi atlet, tentu Kota Kendari sangat siap. Selain itu, banyak alternatif tempat untuk dijadikan venue pertandingan.

Dewiyati Tamburaka, Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sultra mengatakan wewenang penentuan tuan rumah Porprov XIII ada di KONI Sultra. Tapi jika dilihat kesiapan daerah saat ini, tentunya Kota Kendari menjadi prioritas pertama untuk menyelenggarakan Porprov XIII.

“Kalau saya melihat Kolaka dan Konawe sebagai daerah cadangan pelaksana Porprov XIII tentunya sedikit kesulitan untuk pemyediaan anggaran karena menghadapi pemilihan kepala daerah. Terlebih lagi saat ini penetapan APBD sudah ditetapkan seluruh kabupaten dan kota,” tuturnya.

Dengan ketersediaan sarana olahraga yang ada di Kota Kendari, lanjutnya, sudah sepantasnya Kendari ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov XIII. Khusus untuk renang, kondisi kolam renang KONI merupakan salah satu yang terbaik di Sultra. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib