iklan zonasultra

Pengrajin Meuble di Kendari Harap Pusat Industri Diaktifkan

ilustrasi_meubel_mebel
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengrajin Meuble di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap pemerintah dapat mengaktifkan kawasan industri meuble di Kecamatan Baruga.

Taufik, salah satu pengrajin meuble di Kota Kendari mengatakan, kawasan industri ini sebenarnya merupakan tempat yang sangat baik untuk mengenalkan hasil karya pengrajin Kota Kendari kepada tamu yang berasal dari luar daerah.

Iklan Zonasultra

Sejauh ini,kawasan industri meuble di seputaran jalan boulevard tersebut belum maksimal untuk dijadikan tempat pemasaran meuble di Kota Kendari.

“Kami sangat berharap kawasan industri meuble ini bisa benar-benar menjadi tempat promosi buat hasul kerajinan kami. Tetapi hingga saat ini lokasi tersebut belum sesuai dengan harapan kami,”jelasnya di kediamannya, Rabu (28/3/2018).

Hal serupa juga diungkapkan Paulus Rambe. Dikatakanya, saat ini hasil karya pengrajin meuble di Kota Kendari sudah tidak kalah dengan pengrajin meuble dari daerah lain.

Hanya saja yang paling penting sekarang ini pihaknya berharap, dukungan dari pemerintah Kota Kendari hendaknya dapat lebih baik lagi. Sehingga pihaknya tidak kesulitan dalam memasarkan hasil karyanya.

“Saat ini hasil kerajinan meuble yang kami hasilkan pemasarannya baru diseputaran Sultra saja. Harapan kami kedepannya hasil karya kami ini bisa dipasarkan diluar Sultra,”tuturnya.

Sementara itu kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam menerangkan, pesoalan yang dihadapi oleh para pengrajin meuble ini akan sesegera mungkin disikapinya.

Khusus untuk pusat industri meuble tukasnya, pihaknya terus melakukan pembenahan. Sehingga lokasi tersebut nantinya benar-benar bisa difungsikan sesuai dengan harapan. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib