iklan zonasultra

Pengumuman Hasil Tes CPNSD Koltim Belum Jelas

Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Anwar Sanusi saat ditemui di Kantor Bupati Kolaka beberapa waktu lalu mengatakan, pengumuman hasil tes CPNSD di daerahnya itu seyogyanya akan diumumkan sesuai jadwal

Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Anwar Sanusi saat ditemui di Kantor Bupati Kolaka beberapa waktu lalu mengatakan, pengumuman hasil tes CPNSD di daerahnya itu seyogyanya akan diumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan (19 Januari, red). Namun  belum adanya data peserta tes yang lolos seleksi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), maka dirinya tak bisa berbuat apa-apa.
“Kita hanya menunggu hasil seleksinya dari Panselnas. Nanti mereka yang akan merangking nilai tes semua peserta. Nah peserta yang memiliki nilai rangking pertama hingga rangking 300 akan ditetapkan sebagai peserta yang lolos seleksi,” jelas Anwar.
Walau terkesan lamban, namun Anwar berpendapat bahwa molornya pengumuman hasil tes itu tidak akan berdampak pada manipulasi pemberian nilai dan proses perengkingan peserta tes. Pasalnya yang menentukan hasil tes tersebut adalah Panselnas dan tidak ada keterlibatan pemerintah daerah.
Tes seleksi CPNSD yang diselenggarakan oleh Pemda Koltim itu diikuti 27.752 peserta dan diselenggarakan sejak akhir Oktober tahun lalu. Kini, sekitar 27 ribuan orang menunggu dan berharap-harap cemas akan pengumuman hasil tes tersebut. (**Saban)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib