iklan zonasultra

Pengumuman SKB, Panselda Tunggu Hasil Sinkronisasi Data dari Panselnas

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Tahapan Seleksi Tes Kompentensi Bidang (SKB) yang diikuti sebanyak 512 peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini menunggu hasil perhitungan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengungkapkan, saat ini Panitia Seleksi Daerah (Panselda) tengah menunggu hasil tes SKB dari Panselnas.

“Panselnas masih menghitung berapa nilai para peserta tes ditahap SKB dengan persentase 40 persen SKD dan 60 persen SKB,” terang Rustam, Senin (10/12/2018).

Setelah perhitungan akan dilakukan sinkronisasi antara data Panselnas dan Panselda. “Kami akan diundang untuk sinkronisasi data hasil tes SKB itu. Lalu, akan ada integrasi data dari 40 dan 60 persen,” cetusnya.

Selain itu, pihaknya memastikan tahapan SKB yang berlangsung pada 9-10 Desember lalu, sepenuhnya ditangani oleh Panselnas. “Semua yang urus Panselnas. Kita cuma menyiapkan tempat dan menunggu hasil data dari Panselnas,” cetusnya.

Dia mencontohkan, bagi peserta yang mengantongi nilai SKD 300 poin kan dihitung sesuai akumulasi antara hasil SKS dan SKB. “Berarti 300 per 100 dikali 0,4 hasilnya sekitar 24. Lalu, nilai SKB 250 poin per 100 dikali 0,6 berarti hasilnya 30. Kalau diakumulasi nilai akhirnya 54 poin,” kata Rustam. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib