iklan zonasultra

Pengungsi Korban Banjir Desa Lamokula Konsel Keluhkan Air Bersih dan MCK

Pengungsi Korban Banjir Desa Lamokula Konsel Keluhkan Air Bersih dan MCK
BANJIR KONSEL - Kondisi warga korban banjir di Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara di lokasi pengungsian. Warga keluhkan sulitnya air bersih dan MCK, Jumat (29/6/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Warga korban banjir di Desa Lamokula, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan ketersediaan air bersih dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di lokasi pengungsian.

Sudarmin (44), salah seorang pengungsi korban banjir mengatakan saat ini ia dan warga lainya kesulitan memperoleh air bersih.

(Berita Terkait : Banjir Konsel, Satu Mobil dan Motor Hanyut Terbawa Arus)

“Kendala kami saat ini air bersih karena tower penampungan air bersih yang disiapkan itu hanya ada satu, tidak cukup isinya hanya 1.500 liter, sementara kita banyak orang di sini,” kata Sudarmin saat ditemui di lokasi banjir, Jumat (29/6/2018).

Pengungsi Korban Banjir Desa Lamokula Konsel Keluhkan Air Bersih dan MCKSudarmin juga mengungkapkan warga kesulitan buang air besar (BAB) karena tidak tersedia MCK darurat.

Dari pantauan awak zonasultra.com di lokasi banjir, sebagian pengungsi telah kembali ke rumah. Sebagian besar warga saat ini sibuk membersihkan rumah akibat lumpur yang mengendap.

Dari data yang dihimpun di lokasi banjir, warga yang ada di posko penampungan saat ini terdapat 96 kepala keluarga (KK) dengan total 357 jiwa. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib