iklan zonasultra

Pengurus KONI Kolaka Belum Dilantik, Ini Alasannya

ilustrasi KONI Sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelantikan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka masih menunggu selesainya pemilihan dan pelantikan pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini diutarakan oleh Ketua KONI Kolaka terpilih periode 2019-2023, Muhammad Jayadin.

KONI Provinsi Sultra bakal menggelar musyawarah olahraga provinsi pada 16-17 Oktober 2019 mendatang. Kata dia, setelah pemilihan, maka menunggu pelantikan ketua terpilih di provinsi selesai digelar sehingga kepengurusan di Kolaka dilantik oleh ketua KONI Provinsi Sultra yang baru.

“Kita tunggu selesai pelantikan di provinsi dulu, jadi pengurus baru yang lantik kita. Insyaallah, secepatnya kita dilantik,” ujarnya di Kolaka, Jumat (11/10/2019).

iklan zonasultra

Kata dia, pasca-terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kolaka pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Juli 2019, pihaknya telah mengantongi surat keputusan dari ketua KONI. Menurutnya, bila pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi, Lukman Abunawas, agak sulit menyesuaikan dengan jadwal Wakil Gubernur Sultra itu yang sibuk dengan urusan pemerintahan.

(Baca Juga : Meski Diprotes, Jayadin Ogah Mundur dari Ketua KONI Kolaka)

Komisi I DPRD Kolaka, Bakri Mendong menyoroti belum adanya surat keputusan perubahan struktur organisasi kepengurusan sebagai pelaksana olahraga di Kabupaten Kolaka. Padahal, sebagai pelaksana olahraga, KONI sudah harus membuat program.

“KONI ini mendapatkan dana hibah APBD dari pemerintah daerah, pada APBD 2020 pun sudah dianggarkan,” ujarnya.

KONI Kolaka pun diharapkan bisa mencetak atlet-atlet unggul dan berprestasi yang berasal dari Kolaka. Sehingga ke depan tidak lagi mengambil atlet dari luar daerah Kolaka. Termasuk, pengelolaan sarana dan prasarana olahraga agar melibatkan pihak-pihak lainnya, sehingga bisa terpelihara dan terawat dengan baik. (A)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib