Tampilan Desktop



Pengurus Koni Muna dan Konut Sudah Akan Kadaluarsa
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Elvis Basri Uno menyebutkan, masa kepengurusan KONI di kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Muna sudah hampir kadaluarsa.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Elvis Basri Uno

Elvis Basri Uno

Misalnya KONI Muna. Organisasi kepengurusan yang tengah dipimpin oleh Ali Hanafi itu akan berakhir pada bulan November mendatang. Begitu juga dengan Konut.

Namun dari dua daerah itu, saat ini baru Konut yang menyatakan kesiapannya untuk segera menggelar musyawarah kepengurusan.

“Paling lambat bulan September ini, Konut akan menggelar musraywarah pengurus KONI,” kata Elvis di Kendari, Kamis (24/8/2017).

Bagaimana dengan Muna? Menurut Elvis, higga kini, pihaknya belum menerima informasi apakah pengurus KONI di daerah itu akan segera melakukan musyawarah, seperti halnya Konut.

Menurut Elvis, jika hal ini terus dibiarkan, maka dampaknya, kedua daerah ini dipastikan tak bisa mengikutkan atletnya dalam Pertandingan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kolaka Utara (Kolut) tahun depan.

Dia menegaskan agar semua pengurus KONI di daerah termasuk Muna, segera menggelar musyawarah untuk memperbaharui masa kepengurusannya. Jika tidak, ini akan berdampak pada pemberian sanski dari pengurus provnsi. Salah satunya adalah, tidak bisa mengikuti Porprov di Kolut nanti.

“Aturannya sudah jelas, jika kepengurusannya kedaluarsa maka tidak bisa mengikuti Porprov XIII. Untuk itu, karena KONI Kabupaten Muna sudah akan berakhir kepengurusannya dalam waktu dekat, maka mereka wajib menggelar musyawarah,” pungkasnya. (C)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com