Tampilan Desktop



Pengurus LASKI, BKMT dan NU Konut Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah
108 Dibaca

Pengurus LASKI, BKMT dan NU Konut Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah PELANTIKAN LASKI, BKMT, NU – Nur Ponira Ruksamin saat di lantik menjadi ketua Bada Kontak Majelis Talim (BKMT) Kabupaten Konut, oleh Ketua BMKT Provinsi Masyhura lla Ladamay.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Lembaga Seni Kasida Indonesia (LASKI), Nahdatul ulama (NU) dan Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) Konawe Utara (Konut) yang baru dilantik diharapkan bisa meningkatkan peran kerjanya dalam kepengurusan organisasi baik tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan. Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Seni Kasida Indobesia (LASKI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam

Menurutnya, peningkatan seni islamiah dan siar agama oleh LASKI, BKMT dan NU sangat penting bagi setiap pengurus dalam memajukan dan mengembangkan organisasi, sehingga secara bertahap dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat besar untuk masyarakat, pembangunan dan perkembangan generasi penerus di wilayah itu.

Diungkapkan, LASKI, BKMT dan NU berkomitmen untuk turus menyiarkan ajaran agama islam dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang aman, damai, tentram dan sejahtera.

“Selama saya melantik baru kali ini di Konut yang sangat meriah dihadiri oleh masyarakat, tokoh masyarakat masing-masing kecamatan, kelurahan dan desa dengan jumlah 1600 orang. Ini mengambarkan bahwa masyarakat Konut mempunyai antusias yang besar terhadap kemajuan dan perkembangan tentang keagamaan,” kata Tina juga anggota DPR RI dalam sambutannya bertempat di pelataran Kantor Bupati Konut, Jum’at (3/10/2017).

“Saya himbau juga kepada para ketua yang telah dilantik agar segera mengatur kepengurusannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konut, Ruksamin juga berharap agar kegiatan ini jangan hanya sekedar seremoni saja tapi betul-betul dijalankan dengan baik serta mampu mensingkronkan program kerja Pemerintah Daerah.

“Tiga organisasi ini saya harapkan dapat menyesuaikan program kerja pemerintah, salah satunya Jumat barokah serta menjadi panutan masyrakat dalam menjalankan dan meningkatkan nilai-nilai moral keagamaan,” terangya.

Untuk diketahui dalam pelantikan yang berlangsung sore tadi, Nur Ponira Ruksamin resmi menjabat sebagai Ketua BKMT konut, Sarwati Raup sebagai Ketua LASKI Konut dan Sitti Hawa sebagai Ketua NU Konut.

Kegiatan itu juga turut di hadiri Wakil Bupati Konut, Sekda Konut, Ketuan BMKT Provinsi, Ketua Nu Provinsi, unsur pimpinan dan anggota DPRD Konut, para Kepala SKPD Konut, unsur pimpinan TNI Polri wilayah Konut serta Pemerintah Kecamatan, Lurah, Desa. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com