iklan zonasultra

Pengurus MPM dan BEM Unilaki Resmi Dilantik

Pengurus MPM dan BEM Unilaki Resmi Dilantik
PELANTIKAN - Proses pengambilan sumpah dan janji pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lakidende (Unilaki) di aula ahmad sarita Unilaki, Jumat (28/2/2020). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lakidende (Unilaki) periode 2019-2020 resmi dilantik Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan atas nama Rektor di aula Ahmad Sarita Unilaki, Konawe.

Pelantikan pengurus kedua lembaga kemahasiswaan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 038/KP.340/021/Xl/2019 tentang pengangkatan pengurus BEM dan SK nomor 073/KP.340/021/XI/2019 tentang pengangkatan pengurus MPM masa bakti 2019-2020.

Dalam SK tersebut tercatat Candra Umar Zaid, Eko Andrika, dan Muahammad Ali Akbar masing-masing sebagai Ketua, Wakil Ketua, dan Sekertaris Umum MPM Unilaki. Sementara Hasrin, Muslimin, dan Indra Taewa masing-masing sebagai Ketua, Wakil Ketua, dan Sekertaris Umum BEM Unilaki.

Wakil Rektor III Abu Rahman menjelaskan SK pengurus MPM dan BEM sebenarnya sudah ada sejak 2019, namun karena adanya proses pemilihan rektor baru, acara seremonial pelantikan baru dilakukan hari ini setelah adanya rektor yang baru.

Rahman meminta agar pengurus MPM dan BEM yang baru saja dilantik untuk menjalankan fungsi kelembagaan dengan baik, sehingga sinergitas antara civitas Unilaki dengan mahasiswa terus terjalin.

“Saya harapkan kepada pengurus dua lembaga yang baru saja dilantik untuk menyusun program dan mensinergikan dengan visi dan misi rektor,” kata Rahman usai pelantikan, Jumat (28/2/2020).

Kata dia, dalam visi dan misi rektor Unilaki, terdapat tiga moto yaitu Unilaki yang bersih, nyaman, dan tertib. Untuk dapat mencapai itu, maka peran serta MPM dan BEM sangat dibutuhkan.

“Harapannya, MPM dan BEM dapat membantu mensukseskan visi dan misi rektor, sehingga rencana membuka fakultas pascasarjana pada 2022 mendatang dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPM Unilaki Candra Umar Zaid mengaku saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa program kerja yang akan dilakukan ke depan, seperti pembahasan rencana revisi petunjuk teknis (juknis) sebagai landasan hukum pembentukan beberapa organisasi kampus.

“Juknis yang kita gunakan saat ini sudah lama, dan ada beberapa pasal yang harus diperbaiki, bahkan ada juga beberapa hal yang belum diatur di juknis ini. Untuk progran awal ini yang akan kami lakukan yaitu badah juknis,” ucap Candra.

Pelantikan MPM dan BEM tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Unilaki Razak Porosi dan sejumlah ketua himpunan fakultas yang ada di Unilaki. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib