Pengusaha Meubel di Kendari Diharapkan Terus Berinovasi

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari Syam Alam
Syam Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari berharap pengusaha meubel di daerah itu bisa terus berinovasi untuk semakin meningkatkan kualitas meubel yang mereka hasilkan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari, Syam Alam mengatakan, dengan terus berinovasi serta menghasilkan meubel yang berkualitas tentu akan bisa bersaing di tingkat nasional, bahkan mancanegara.

Terlebih lagi kata Syam Alam, dengan menghasilkan meubel yang berkualitas serta ditunjang dengan dibuatnya kawasan industri oleh Pemerintah Kota Kendari tentu sangat memudahkan para pengusaha meubel memasarkan hasil usahanya.

“Kami dari pemerintah Kota Kendari tentunya akan terus membantu para pengusaha meubel mengembangkan usahanya. Tetapi tanpa adanya inovasi dari para pengusaha sendiri dalam menghasilkan produk yang menarik tentu akan sulit bersaing dengan pengusaha meubel dari daerah lain,” kata Syam Alam pada Zonasultra.com, Sabtu (3/2/2018).

Syam Alam mengakui, saat ini banyak kerajinan meubel yang diperdagangkan di Kota Kendari dipasok dari luar daerah ibukota Sulawesi Tenggara itu. Jadi, untuk memiliki daya saing, para pengusaha meubel di Kota Kendari harus memiliki kualitas yang baik dalam menghasilkan kerajinan meubel.

Khusus untuk proses pemasaran kerajinan meubel, Syam Alam menuturkan, saat ini sudah terpusat di kawasan industri meubel di seputaran jalan Boulevard Kecamatan Baruga. Masyarakat yang ingin melihat hasil kerajinan meubel yang dihasilkan pengrajin Kota Kendari bisa langsung ke lokasi kawasan industri.

“Kami dari Dinas Perdagangan menginginkan pengusaha meubel di Kota Kendari semakin berkembang. Sebab dengan berkembangnya usaha meubel akan menjadi salah satu penopang meningkatkan perekonomian di Kota Kendari,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib