iklan zonasultra

Pengusaha Mikro di Kendari Dapat Bantuan Hingga Rp3 Juta/Orang

Pengusaha Mikro di Kendari Dapat Bantuan Hingga Rp3 Juta/Orang
Bantuan - Sebanyak 56 pengusaha mikro yang ada di Kota Kendari menerima bantuan zakat dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta setiap orang. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 56 pengusaha mikro yang ada di Kota Kendari menerima bantuan zakat dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta setiap orang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada tujuh perwakilan pedagang oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatannya, Selasa (7/7/2020). Kata dia, bantuan ini diberikan untuk membantu para pengusaha mikro mengembangkan usahanya setelah terdampak wabah Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Semoga ini bisa meringankan beban mereka, dan tadi kelihat mereka optimis bisa mengembangkan usahanya, ada yang usaha siomay, bakso, macam-macam,” ungkap Sulkarnaian usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengungkapkan, total bantuan yang diserahkan pada hari ini sebesar Rp60 juta pada pengusaha dengan berbagai jenis usaha diantaranya usaha kue, peternak ikan hias, dan reparasi kunci.

“Dana yang tersedia di Baznas masih ada sekitar 100 juta rupiah namun berdasarkan arahan pak wali kota akan dicairkan lagi berdasarkan situasi dan kebutuhan, seperti hari ini,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan zakat yang diterima ini bisa mengurangi beban mereka yang terdampak Covid-19. Untuk diketahui, Zakat tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan dari para PNS Kota Kendari melalui Baznas Kendari. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib