iklan zonasultra

Penjaringan Caleg, PAN Kendari Buka Pintu untuk Non Kader

Penjaringan Caleg, PAN Kendari Buka Pintu untuk Non Kader
PENJARINGAN CALEG - Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim bersama ketua tim penjaringan caleg DPD PAN Kota Kendari Andi Razak. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan penjaringan bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) membuka peluang bagi non kader untuk bergabung di partai yang identik dengan warna biru tersebut.

Ketua tim penjaringan caleg DPD PAN Kota Kendari Andi Razak mengatakan, penjaringan itu dilakukan sejak awal Maret. Pihaknya sudah melakukan pemjaringan di internal PAN Kota Kendari. Jadi saat ini pihaknya membuka lagi penjaringan bagi caleg yang berasal dari luar internal PAN.

Dia nengungkapkan, PAN merupakan partai terbuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi tokoh masyarakat dan pemuda untuk bergabung guna memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Dalam penjaringan calon dari non kader ini kami akan melihat loyalitasnya untuk menjadi kader PAN. Selain itu juga kami ingin melihat sejauh mana bakal Caleg ini memikil modal sosial dan modal politik,” jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (23/3/2017).

Untuk proses seleksi, para bakal caleg ini akan diuji dalam pemilihan gubernur Sultra nantinya. Hal ini dilakukan untuk mengukur basic massa dari para bakal caleg yang akan diusung dalam pemilu 2019.

Adapun untuk keterwakilan perempuan dikomposisi caleg PAN di Kota Kendari, Razak menuturkan, hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian utama. Sebab dalam haring tahap pertama belum memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

“Hingga saat ini untuk keterwakilan perempuan ini kamo baru memenuhi 20 persen. Jadi kami mengajak seluruh aktivis perempuan untuk bergabung bersama kami di PAN,”tuturnya.

Sementara itu sekretaris DPD PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim menuturkan, dengan melihat komposisi Caleh PAN hari ini dirinya sangat optimis bisa mencapai 10 kursi di DPRD Kota Kendari saat ini.

Daerah pemilihan yang menjadi katong .memperoleh dukunga dalam pemilu nantinya berada di Kecamatan Poasia- Abeli, Kecamatan Mandonga-Puwatu dan kecamatann Kadia – Wuawua.

“Kalau saat ini PAN mendapatkan 6 Kursi saat ini kami menargetkan di pemilu nantinya DPD PAN Kota Kendari bisa meraib kursi hi gga 1p kursi,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib