Penjaringan Pilkada 2017, PKS Komunikasi Dengan Semua Balon Kada

Penjaringan Pilkada 2017, PKS Komunikasi Dengan Semua Balon Kada
LM Dasnah

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang, Partai Keadilan Sejahtra (PKS) sudah mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah (Kada) sejak Januari 2016. Dari 7 daerah Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah ada beberapa nama yang diincar.

Penjaringan Pilkada 2017, PKS Komunikasi Dengan Semua Balon Kada
LM Dasnah

Sekretaris PKS Sultra LM Dasnah mengatakan, penjaringan PKS berbeda dengan partai-partai lainnya karena dilakukan dengan cara membangun komunikasi dengan semua bakal calon (Balon) kada. Untuk tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh Tim Penjaringan Pemilu Daerah (TPPD) yang hasilnya belum sampai di tingkat provinsi.

“Sekarang teman-teman di daerah masih terus berkomunikasi dengan para bakal calon kepala daerah. Rencananya penjaringan di daerah selesai bulan Maret ini. Kemudian figur-figur terpilih akan diusulkan ke tingkat DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dalam bentuk resume dengan dicantumkan rangking nama-nama calon,” kata Dasnah di Kendari, Kamis (3/3/2016).

Di tingkat DPW akan dilakukan penjaringan lagi menjadi 2 sampai 3 nama untuk nantinya dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Kata Dasnah, tahapan-tahapan itu diharapkan cepat selesai sehingga PKS dapat dengan cepat memperlihatkan figur yang diusungnya.

Untuk gambaran kekuatan PKS di 7 daerah Pilkada yakni di Kendari 4 kursi dewan, Bombana 1 kursi, Kolaka Utara (Kolut) 1 Kursi, Muna Barat 2 kursi, Buton 2 kursi, Buton Tengah 2 kursi, dan Buton Selatan 2 kursi.

Kata Dasnah, meskipun modal politik di Kolut dan Bombana hanya 1 kursi dewan, namun tetap akan dimaksimalkan untuk dapat mengusung maupun mendukung calon.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib