Penuhi Janji, Ruksamin Optimis Empat Kecamatan Segera Nikmati Listrik

Penuhi Janji, Ruksamin Optimis Empat Kecamatan Segera Nikmati Listrik
PEMANCANGAN TIANG LISTRIK - Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Raup saat melakukan pemancangan perdana tiang listrik di wilayah Kecamatab Wiwirano yang juga dihadiri Danrem 143 HO/Kendari, pihak Manager PLN area Kendari, Disperindag Konut dan Pemerintah Kecamatan setempat. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, membuktikan janjinya kepada masyarakat di Kecamatan Landawe, Wiwirano, Langkikima dan Lasolo Kepulauan (Laskep) terkait pemasangan dan penerangan listrik diwilayah itu.

Setelah diturunkannya 2.100 batang tiang listrik di pelabuhan syahbandar Molawe, pihaknya langsung menginstruksikan untuk dilakukan pemasangan tiang pancang listrik di lokasi tersebut.

Kegiatan perdana itu, dipimpinya langsung bersama Wakil Bupati Konut, Raup bersama manager PT. PLN area Kendari, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kendari, Danramil Asera, Kapolsek Asera, Kapolsek Wiwirano, Manager PLN Area Kendari dan pihak Dinadis Perindag Konut.

Bupati Konut Ruksamin, mengatakan, upaya yang dilakukan tak lepas dari doa masyarakat dan dukungan kerja pemerintah terkait sehingga janji dapat terlaksana dengan baik. Pihaknya berkomitmen tahun ini masyarakat di 4 kecamatan bakal bebas dari kegelapan dan dapat menikmati penerangan listrik.

“Upaya dan Kerja keras Pemerintah kepada masyarakat konut di tahun ini untuk bisa menikmati listrik bukan ispan jempol belaka dan pencitraan. Tapi kami telah buktikan, dengan dilaksanakannya pemancangan perdana tiang listrik jaringan tegangan rendah (JTR) dan jaringan tegangan menengah (JTM), ini membuktikan sebentar lagi masyarakat bisa menikmati listrik,” kata Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Diungkapkan, pihaknya bersama Manager PLN Kendari juga telah berkomitmen untuk secepat mungkin menuntaskan tanggung jawab yang diberikan dengan kebutuhan penerangan listrik masyarakat konut. Untuk memaksimalkan kegiatan itu, Ruksamin meminta dukungan penuh kepada masyarakat agar dapat berkerja sama sehingga apa yang manjadi harapan bersama segera terwujud.

“Kata juga terus awasi dan koordinasikan terus. Pihak PLN juga terus berupaya secepat mungkin agar pemasanagan listrik di tahun ini dapat di tuntaskan dan dinikmati di 44 desa,”tukasnya.

Dia menambahkan, perjuangan yang dilakukan tak lepas dari peran kerjasama pihak Manager area Sulselbar yang kala itu dijabat oleh Bob Syahril yang saat ini telah menjadi GM PLN Jawa Timur. Awal kesepakatan terbangun saat Ruksamin menghadiri acara PLN Executive Infesmen Forum 2017. Komunikasi yang terjalin harmonis berjalan dengan baik sehingga, mulai dari perencanaan sampai dengan kegiatan dapat terlaksana dan membuahkan hasil.(B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib