iklan zonasultra

Penumpang Amolengo-Labuan Melonjak, KM Bahteramas ll Trip Hingga 16 Kali Sehari

Penumpang Amolengo-Labuan Melonjak, KM Bahteramas ll Trip Hingga 16 Kali Sehari

Penumpang Amolengo-Labuan Melonjak, KM Bahteramas ll Trip Hingga 16 Kali SehariPENUMPANG MELONJAK – Untuk melayani lonjakan pemudik, KM Bahteramas II trip hingga 16 kali PP Dermaga Amolengo ke Labuan, Sabtu (24/6/2017). Terlihat Dek kapal KM Bahteramas II dipadati pemudik. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dermaga penyebrangan Fery Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) diserbu ribuan pemudik dari berbagai daerah.

Kapal Motor (KM) Bahteramas ll rute yang melayani penyeberangan Amolengo ke Dermaga Labuan, kabupaten Muna jika pada hari biasa atau normalnya hanya melakukan empat kali trip dalam sehari, kini di H-1 lebaran melayani penyebrangan hingga 16 kali dalam sehari.

Anak Buah Kapal (ABK) KM Bahteramas II, Vince Wahyudi menyebutkan jika dalam dua hari ini, pihaknya sudah menyeberangkan ribuan pemudik di jalur Amolengo-Labuan dan rute sebaliknya.

“Dalam dua hari ini hitung-hitungan kami sudah hampir dua ribuan yang sudah terlayani, pagi ini saja baru beberapa jam 11.00 pagi telah 4 kali trip yang kami lakukan. Tidak menutup kemungkinan akan sama dengan hari kemarin, kendati tadi kita bisa lihat bersama antrian panjang pemudik yang hendak pulang kampung,” ujarnya, Sabtu (24/6/2017).

Pian, salah satu pemudik asal kota Kendari yang menggunakan jasa penyeberangan KM Bahteramas II mengatakan, jika hal seperti ini adalah kali pertama yang ia lakukan, pulang kampung orang tua di Wakatobi.

“Ini adalah pertama kalinya saya menyebrang melewati darat dan laut untuk lebaran bersama Kakek serta Nenek saya di kampung,” ungkap Pian ditemui di kapal dalam perjalanan menuju Dermaga Labuan. Jumat, (23/6/2017).

ABK_Bahteramas_llABK Bahteramas ll

Dia mengaku kewalahan antri mendapatkan tempat untuk kendaraan bermotor yang ia bawa dari kota Kendari. Karena, penumpang lainnya sudah mengantri untuk hal yang sama sejak dua hari yang lalu, bahkan ada yang menginap di ruang tunggu terminal pelabuhan.

Untuk diketahui para pemudik ini kebanyakan membawa kendaraan sendiri baik motor maupun mobil. Sehingga lantai dasar kapal itu dipadati ratusan kendaraan pemudik. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib