iklan zonasultra

Perahu Dihantam Ombak, Satu Keluarga di Kolut Nyaris Tewas Tenggelam

Perahu Dihantam Ombak, Satu Keluarga di Kolut Nyaris Tewas Tenggelam
DIHANTAM OMBAK - Sebuah perahu mesin yang memuat satu keluarga dilaporkan terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak setinggi tiga meter di perairan Teluk Bone, tepatnya di Desa Lambai Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebuah perahu mesin yang memuat satu keluarga dilaporkan terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak setinggi tiga meter di perairan Teluk Bone, tepatnya di Desa Lambai Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kejadian ini mengakibatkan satu keluarga dari Desa Sulaho nyaris tewas tenggelam yakni suami istri Sudianto (39) dan Kasmawati (35), serta kedua anak mereka Irma (4) dan Sartika (29).

Babinkantibmas Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Brigadir Ilham Lahi mengatakan, perahu yang memuat empat orang itu tenggelam saat hendak pulang ke Desa Sulaho. Sekitar 200 meter lepas dari bibir pantai, ombak setinggi tiga meter menghantam perahu tersebut.

Perahu Dihantam Ombak, Satu Keluarga di Kolut Nyaris Tewas Tenggelam“Mereka dari Pasar Lambai mau pulang ke Desa Sulaho dengan menggunakan perahu mesin. Tiba-tiba ombak sangat besar menghantam sehingga perahu yang digunakan tenggelam,” kata Ilham.

Dia melanjutkan, setelah perahunya tenggelam, korban berusaha meminta tolong. Saat itu warga setempat bernama Asbaruddin dan beberapa warga lainnya melihat kejadian tersebut dari kejauhan. Mereka cepat melakukan pertolongan dengan membawa dua buah jerigen dan berenang ke arah korban. “Warga langsung menyelamatkan ke tepi pantai,” ujarnya.

Setelah di bibir pantai, keempat korban langsung dilarikan ke Puskesmas Lambai untuk mendapatkan perawatan medis. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp25juta. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib