iklan zonasultra

Perahu Nelayan di Kolaka Rusak Saat Sedang Memancing

ilustrasi-nelayan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Sebuah longboat dikabarkan mengalami patah as propeller di sekitar perairan Pulau Lambasina Besar, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Longboat itu dikemudikan oleh Karnaeni (60), warga Pantai Ria, Kolaka.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian itu bermula saat korban Karnaeni hendak pergi memancing di sekitar perairan Pulau Lambasina Besar, Jumat (16/10/2020) sekira pukul 15.00 wita.

“Namun sekira pukul 16.00 wita, longboat yang digunakan mengalami patah as. Dan segera salah seorang keluarga korban bernama Kamarudin langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pos SAR Kolaka,” ujar Aris dalam rilisnya kepada awak media.

Usai mendapatkan laporan itu, lanjutnya, pukul 16.50 wita, tim SAR Pos Kolaka langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB untuk memberikan pencarian dan pertolongan.

“Untuk perkembangannya kita masih menunggu laporan dari tim SAR Pos Kolaka, cuaca di sana cerah. Tinggi gelombang sekitar 05, hingga 1,25 meter, dengan kecepatan angin 2 hingga 10 knots,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib