iklan zonasultra

Perahunya Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Baubau

Perahunya Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Baubau
BASARNAS- Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) tengah melakukan pencarian terhadap nelayan Harmin (50) yang hilang di Perairan Bure Kota Baubau. Perahu korban ditemukan dalam keadaan terbalik tadi malam sekitar pukul 23.00 WITA dan saat ini korban belum ditemukan. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Perahu dalam kondisi terbalik ditemukan tanpa pengemudi oleh seorang nelayan, Sabtu (21/12/2019) sekitar pukul 23.00 Wita di Perairan Bure, Kota Baubau.

Diketahui perahu tersebut merupakan milik nelayan bernama Harmin (50) yang pada Sabtu (21/12/2019) sekitar pukul 17.00 Wita berangkat menjaring ikan bersama kedua rekannya di wilayah perairan tersebut. Mereka berangkat dengan perahu yang berbeda.

Setelah perahu milik korban ditemukan dalam keadaan terbalik sekitar 1 Nautical Mile (NM) dari tempat korban memasang jaring. Pencarian terhadap Harmin mulai dilakukan pihak keluarga korban dan hasilnya nihil hingga informasi ini diterima Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Atas laporan itu, pada pukul 01.20 Wita, Minggu (22/12/2019) tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta alat pendukung lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Sekitar pukul 02.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dan langsung melakukan koordinasi dengan keluarga korban serta melakukan pencarian terhadap korban.

“Sampai pukul 04.00 dini hari Operasi dihentikan dan dilanjutkan kembali jam 6 pagi tadi,” ungkap Humas Basarnas Kendari Wahyudi melalui siaran persnya.

Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan, dengan unsur yang terlibat 6 orang rescuer pos SAR Baubau menggunakan satu unit rubber boat, 6 personel Polairud Baubau menggunakan satu unit rubber boat. 15 orang masyarakat dan nelayan sekitar serta keluarga korban yang menggunakan perahu. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib